Resep Mudah Membuat Ayam Bakar Hawai Huli Huli Yang Enak Dan Lezat

ayam bakar hawai huli huli
ayam bakar hawai huli huli

Ayam Huli Huli direndam dalam saus Huli Huli yang manis dan gurih dan kemudian dipanggang. Di Hawaii, sering dimasak di sebuah Rotisserie di atas api terbuka, tapi itu sepenuhnya mungkin untuk membuat versi yang sangat lezat di rumah panggangan.

Tendangan serpih paprika merah atau saus panas yang paling pasti tidak tradisional, tapi saus ini hampir memohon untuk dimainkan dengan dan dipersonalisasi. Resep ini ganda atau tiga kali lipat hanya baik untuk pihak.

Bahan

  • 1/4 cangkir gula coklat
  • 1/4 cangkir kecap
  • 2 sendok makan dry sherry
  • 2 sendok makan kecap
  • 1 1-inch sepotong jahe segar
  • 1 siung bawang putih
  • 2 sendok teh minyak wijen panggang (opsional)
  • 1/2 sendok teh saus Worcestershire (opsional)
  • 1/4 sendok teh serpih lada merah atau 1 sendok teh saus panas (opsional)
  • 1 atau 2 ayam atau setara potongan ayam (sekitar 6 pound Total)
  • Lemon wedges (opsional)

Langkah untuk membuatnya

  1. Campurkan gula merah, kecap, sherry, dan kecap dalam mangkuk sedang. Kupas dan Mince atau parut jahe dan bawang putih dan menambahkannya ke saus. Tambahkan minyak wijen, Worcestershire, dan serpih lada atau saus pedas, jika Anda suka.
  2. Dalam mangkuk besar atau kantong plastik sealable, mengasapkan ayam (s) selama setidaknya satu jam dan sampai semalam.
  3. Siapkan gas atau arang panggangan untuk panas tidak langsung. Untuk gas: Hidupkan semua pembakar pada tinggi dan tutup penutupnya. Ketika suhu di dalam panggangan mencapai 400 F, matikan satu burner. Area di atas burner yang dimatikan adalah bagian panas tidak langsung. Untuk arang: cahaya 4 sampai 5 lusin briket dan membiarkan mereka terbakar sampai ditutupi dengan abu, sekitar 30 menit. Mound mereka nada sisi panggangan. Daerah di atas bagian yang dibersihkan dari batubara adalah bagian panas tidak langsung. Sikat panggangan dengan minyak sayur.
  4. Untuk ayam utuh (s): set ayam (s) sisi payudara di bagian panas tidak langsung dari panggangan. Tutup tutup dan masak sampai ayam baik kecoklatan dan dimasak melalui, kaki harus merasa sangat longgar di sendi dan/atau termometer daging harus membaca 160 F ketika dimasukkan ke dalam sendi antara paha dan tubuh burung (itu akan selesai memasak hingga 165 F karena bersandar). Burung kecil cenderung mengambil setidaknya 40 menit; burung yang lebih besar dapat memerlukan hingga satu jam atau lebih-itu semua tergantung pada panggangan yang tepat, ukuran ayam, dan banyak lagi.
  5. Untuk potongan ayam: set kulit ayam sisi bawah pada bagian panas tidak langsung dari panggangan. Tutup tutup jika menggunakan pemanggang gas. Masak 15 menit. Putar ayam di atas, menutup tutup lagi jika Anda menggunakan panggangan gas, dan masak 10 menit. Pindahkan ayam ke bagian panas langsung dan masak, berputar sekali, sampai kulit coklat dan renyah, sekitar 5 menit. Perhatikan dengan cermat: setiap lemak atau bumbu yang menetes terbakar dengan mudah. Anda mungkin ingin menyimpan botol semprot air di dekatnya untuk memadamkan api. Uji potongan ayam untuk kematangan dengan memotong ke tengah bagian yang lebih besar. Ini harus sedikit merah muda (itu akan selesai memasak sementara itu bersandar). Jika Pusat sangat merah muda, Kembalikan ayam ke bagian panas tidak langsung dan masak lagi 5 menit.
  6. Biarkan potongan ayam istirahat setidaknya 10 menit sebelum melayani; seluruh burung perlu lebih dekat dengan 30 menit. Sajikan panas, hangat, atau pada suhu kamar.
  7. Menikmati!